Program Studi

  • TEKNIK MESIN
  • TEKNIK INFORMATIKA
  • TEKNIK ELEKTRONIKA
  • TEKNIK PENGENDALIAN PENCEMARAN LINGKUNGAN
img

Teknik Mesin

1. Prodi Teknik Mesin (D3)
2. Prodi Teknik Mesin Pertanian (D2)
3. Prodi Teknik Mesin Perikanan (D2)

Mempunyai tujuan untuk mencetak tenaga ahli dibidang Teknik Mesin manufaktur. Capaian pembelajaran program studi Teknik Mesin adalah mampu merancang proses produksi dan merealisasikannya, mampu melakukan pengujian material dan pengukuran, fungsi, geometri dimensi sesuia dengan standar, mampu menggunakan teknologi CAD/CAM dalam melaksanakan pekerjaan manufaktur. Kompetensi utamanya mampu mengerjakan pross produksi baik menggunakan mesin konvensional atau CNC untuk proses manufaktur berbasis teknologi mekanik. Jurusan Teknik Mesin dapat menjadi supervisor proses produksi, technopreuner bidang permesinan dan teknisi ahli bidang manufaktur.

Teknik Informatika

1. Teknik Informatika (D3)

Mempunyai tujuan untuk mencetak tenaga ahli di bidang pemrograman dan jaringan. Kompetensi utama mampu merancang dan membangun aplikasi berbasis desktop, web dan jaringan industri. Lulusan dari jurusan Teknik Informatika dapat bekerja sebagai freelance programmer dan supervisor industri di bidang teknologi informasi/telekomunikasi.

img
img

Teknik Elektronika

1. Teknik Elektronika (D3)
2. Teknik Listrik (D3)

Mempunyai tujuan untuk mencetak tenaga ahli di bidang instrumentasi dan kendali. Kompetensi lulusannya mampu merancang kendali berbasis Programmable Logic Controller (PLC), mikrokontroller, komputer dan mampu melakukan pengujian dan pengukuran instrumentasi dan sistem kendali sesuai standar IEC. Lulusan dari jurusn Teknik Elektronika dapat menjadi teknisi bidang instrumentasi dan kendali, supervisor produksi, perawatan dan perbaikan detail drafter dan technopreuner.

Teknik Pengendalian Pencemaran Lingkungan

1. Teknik Pengendalian Pencemaran Lingkungan (D4)

Merupakan program studi yang berfokus pada bidang proses kimia hijau untuk mencari solusi permasalahan yang disebabkan oleh industri kimia dan berusaha untuk menyelesaikan permasalahan lingkungan dengan pendekatan teknologi, dijabarkan sebagai pemikiran keteknikan dan ketrampilan dalam memecahkan masalah lingkungan. Dengan adanya program studi diharapkan akan menjadi bagian dari fondasi baru bagi industri dan masyarakat yang lebih ramah lingkungan di masa depan.

img